Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar
Tak ada satu orang pun yang ingin menganggur, karna dengan menganggur seseorang tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup supaya kamu tidak menjadi penganguran di bawah ini ada tips, saran, untuk membuat surat lamaran kerja beserta item yang harus ada :1.Tempat dan tanggal penulisan
2.Perusahaan yang ditujukan
3.Salam hormat
4.Kata pengantar
5.Biodata pribadi
6.Pengalaman kerja dan skill
7.Harapan
8.Penutup
Yang perlu diperhatikan lagi
1.Menggunakan bahasa yang baik dan benar
2.Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele
3.Surat lamaran kerja hendaknya ditulis secara manual dan memang anda yang membuatnya
4.Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja
5.Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat pengalaman kerja
CONTOH:
Kepada Yth : Jakarta, 13 Februari 2014
Bapak / Ibu Pimpinan
PT. Maju Sejahtera
Dengan hormat,
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth, Manajer PT. Makmur Sejahtra
Jl. Apa saja No. 05
Jakarta Utara
Dengan Hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Makmur Sejahtra seperti yang termuat di Jakarta Post tanggal 10 Februari 2014. Saya mengajukan diri untuk menjadi Financing Manager di PT. Sumber Alam Makmur. Berikut data singkat saya :
Nama | : ………………………………….. |
Tempat dan Tanggal Lahir | : ………………………………….. |
Pendidikan Terakhir | : ………………………………….. |
Alamat | : ………………………………….. |
HP, E-mail | : ………………………………….. |
Status Perkawinan | : ………………………………….. |
- Daftar Riwayat Hidup
- Foto copy ijazah S-1 dan transkip nilai
- Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
- Pas foto terbaru
Hormat Saya,
ANDI SAPUTRA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar